Recent Posts

    10 Ide Bisnis Usaha Online Work From Home Terbaik Tanpa Modal!


    10 Ide Bisnis Usaha Terbaik Tanpa Modal - Sekarang banyak orang yang ingin mencari uang dengan membuka bisnis. Tidak semuanya bekerja dengan baik untuk rutinitas kantoran diperusahaan, masuk jam 7 pulang jam 5 selama 5-6 hari seminggu. Lewatlah sudah hari-hari ketika sebagian besar mahasiswa ingin menjadi dokter, insinyur atau CA (karena kini usaha online kadang penghasilannya lebih besar ketimbang profesi lainnya asal dikerjakan dengan hati). Tapi, saat ini mereka didorong oleh hasrat dan keinginan untuk menjadi pengusaha.

    Kadang-kadang, ada situasi ketika orang ingin menjadi pengusaha, tetapi tidak mendapatkan uang untuk investasi. Namun, ada banyak ide bisnis yang berbeda - terutama yang online yang tidak perlu Anda investasikan. Pada artikel ini, kami akan menguraikan beberapa ide bisnis yang dapat dimulai pengusaha tanpa modal.


    1. Blogging 

    Menjadi Seorang Blogger
    Menjadi Seorang Blogger

    Sudah lebih dari dua puluh tahun sekarang, orang telah mencari kehidupan/penghasilan dari blog, terutama dengan mengirimkan atau membuat psotingan konten gratis, tutorial, hiburan, tiprs dan trik, informatif, dan informasi tentang berbagai topik kepada para pembacanya.

    Topik blog mungkin berbeda-beda, seperti:
    • Makanan
    • Mode
    • Kunjungi
    • Nutrisi
    • Perawatan hewan peliharaan
    • Golf
    • Mesin pencuci piring
    • dll.

    Blogger dapat memonetisasi konten ini dalam banyak cara, termasuk (tetapi tidak terbatas pada) menawarkan berbagai produk / layanan untuk audiens mereka (pemasaran afiliasi), iklan yang dipersonalisasi, dan iklan Pay to Clik.


    2.Penulis lepas (Freelance Writing)

    Kerja sebagai penulis artikel
    Kerja sebagai penulis artikel

    Menulis adalah salah satu keterampilan penting yang harus dimiliki setiap pemilik bisnis. Cara terbaik untuk mengomunikasikan layanan Anda kepada audiens online. Meskipun tidak semua orang bisa menjadi penulis, bagian dari yang terbaik adalah mudah mampu mengambil keterampilan ini. Dan jika Anda seorang penulis alami - maka tidak ada yang berhenti. Anda dapat dengan mudah menemukan uang di Internet.

    Sebagai seorang penulis, Anda mendapatkan berbagai peluang untuk membangun bisnis Anda dengan menawarkan posting blog, artikel teknis, posting, buku, editorial, dan banyak lagi.

    Sekarang banyak website-website yang dapat mempertemukan antara penulis dan pelanggannya secara online, seperti disitu Freelance.co.id atau di Projects.co.id.


    3.Editor/Penerjemah Lepas

    Kerja sebagai penerjemah
    Kerja sebagai penerjemah

    Jika Anda memiliki panduan untuk tata bahasa Inggris, pengejaan dan Anda adalah pembicara yang baik, maka Anda harus mempertimbangkan untuk menjadi seorang Editor. Dengan pengetahuan sebanyak itu, Anda dapat menemukan berbagai klien dan mulai bekerja hari ini. Bidang ini menawarkan Anda peluang tanpa akhir untuk menumbuhkan bisnis Anda nanti. Sebagai editor lepas, Anda perlu mengedit artikel majalah dan koran, blog, buku, indeks, konten web, artikel hantu, dll.

    Sekarang banyak website-website yang dapat mempertemukan antara penerjemah atau editor dan pelanggannya secara online, seperti disitu Freelance.co.id atau di Projects.co.id.


    4. Pemasaran afiliasi (Affiliate Marketing)


    Ini adalah salah satu metode paling populer untuk menghasilkan uang secara online. Salah satu model bisnis yang paling nyaman, Pemasaran Afiliasi, adalah tentang merekomendasikan produk & layanan ventura lain kepada audiens Anda. Jika seseorang melakukan pembelian, Anda kemudian mendapatkan komisi dari referensi.

    Prosesnya seperti ini - Pembeli daring mendarat di situs web afiliasi Anda untuk melakukan pembelian, jika ia mengklik tautan produk, maka ia diarahkan ke situs web pedagang. Dan ketika pembelian dilakukan, afiliasi tersebut dihargai oleh pedagang untuk usahanya. Sebagian besar situs web afiliasi bebas untuk bergabung, dan Anda tidak perlu modal apa pun.


    5. SEO Executive

    Panduan Lengkap SEO
    Panduan Lengkap SEO

    Banyak situs web mendapatkan traffic dari Google. Karenanya, penting bagi mereka untuk mengoptimalkan situs mereka menggunakan SEO sesuai dengan algoritma pencarian Google. Oleh karena itu, eksekutif SEO sangat diminati karena keterampilan mereka. Ini adalah keterampilan yang mudah dikuasai, dan tanpa investasi apa pun, Anda dapat mulai menawarkan layanan Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah membuat strategi yang efektif. Setelah Anda mempelajarinya, dalam waktu singkat, Anda dapat memulai agensi SEO Anda. Anda bisa membaca Panduan Lengkap Dasar SEO.


    5. Penerbitan Buku Online


    Jika Anda seorang Blogger atau penulis, kami yakin Anda mungkin berpikir untuk menerbitkan buku suatu hari. Meskipun mungkin sulit untuk menerbitkan versi cetak buku Anda, beri tahu kami bahwa Anda dapat mendistribusikannya secara online secara efisien. Baik itu novel roman, buku cerita anak-anak, koleksi cerita pendek, buku pendidikan atau fiksi - Anda sekarang memiliki berbagai opsi untuk menerbitkannya sendiri.

    Anda dapat mempublikasikan barang-barang Anda dalam bentuk eBook dan menjualnya dari situs web Anda. Kindle Store adalah media paling populer untuk menerbitkan buku-buku online. Di sini Anda tidak perlu khawatir tentang mencetak buku Anda atau bahkan memasarkannya. Anda perlu mengunggah buku Anda di platform online dan mengistirahatkan semuanya secara otomatis.


    6. Pengembang Situs Web


    Kita hidup di masa di mana setiap bisnis membutuhkan situs web untuk bertahan. Penting juga untuk melakukan penjualan. Jika Anda memiliki keterampilan pengembangan web, percayakan kepada kami bahwa Anda akan memilih bidang yang tidak akan mengecewakan Anda. Anda dapat mulai dengan mengambil biaya minimal dan segera setelah Anda mulai mempertahankan - Anda dapat mulai mendapatkan keuntungan. Anda juga dapat membuat situs web menggunakan Wix, WordPress, dll. Yang nantinya menjadi yang paling populer. Banyak usaha mencari pengembang web untuk membuat halaman blog, situs e-commerce, galeri, formulir layanan, dll.


    7. Eksekutif Media Sosial


    Dengan sekitar 1/3 populasi dunia menggunakan berbagai aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter, dll. - Dengan Facebook memimpin lomba ini, platform media sosial telah menjadi media besar bagi usaha bisnis untuk menjangkau pelanggan dan juga untuk menghasilkan lalu lintas situs web. Oleh karena itu, Eksekutif Media Sosial sangat diminati. Anda dapat dengan cepat menjadi eksekutif SM dan mulai menjaga strategi media sosial rumah bisnis. Yang Anda butuhkan untuk ini adalah menginvestasikan pengetahuan Anda.


    8. Eksekutif Pemasaran Digital ( Digital Marketing Executive)


    Karena semua orang sekarang tahu cara menggunakan Internet, maka sangat penting bagi rumah bisnis bahwa mereka menggabungkan tim Pemasaran Digital. Dan bagian terbaiknya adalah sekarang perusahaan mencari eksekutif DM. Berinvestasi dalam bisnis DM tidak hanya mudah & murah tetapi juga memberikan hasil instan. Perusahaan menginginkan freelancer DM yang dapat membawa pelanggan online melalui kampanye pemasaran online.


    9. Desainer Grafis (Graphic Designer)


    Perusahaan selalu mencari orang yang dapat membantu mereka membuat desain online, membuat logo dan gambar, dll. Tidak semua pelanggan senang membaca. Oleh karena itu, gambar adalah pilihan lain yang tersisa bagi perusahaan untuk mengomunikasikan ide-ide mereka dalam bentuk gambar kepada pelanggan potensial mereka. Jika Anda adalah beberapa dari orang-orang yang suka membuat desain menggunakan Adobe Photoshop, Canva, dll. Maka Anda dapat dengan cepat memulai bisnis kecil tanpa investasi.

    Sekarang banyak website-website yang dapat mempertemukan antara penerjemah atau editor dan pelanggannya secara online, seperti disitu Freelance.co.id atau di Projects.co.id. atau anda juga bisa mendapatkan client melalui situs freelancer luar seperti upwork atau fiverr.


    10. Menjadi Seorang Dropshipper atau Reseller, Usaha Online Rumahan yang Menjanjikan

     
    Bisnis online shope dopshipper reseller
    Bisnis online shope dopshipper reseller
    Saya rasa, jika ditanya “apa bisnis online yang paling mudah dijalankan saat ini?” maka jawabannya adalah Dropshipper dan Reseller.

    Apa itu Reseller? Jadi secara sederhananya begini,  Reseller itu bisa diartikan adalah orang yang menjual kembali produk orang lain. Dan kemudian kalau dropshipper itu orang yang menjual barang orang lain akan tetapi ia menggunakan nama pribadinya sendiri.

    Cara bisnis online shop ini digemari karena karena memiliki beberapa keuntungan, diantaranya:

    Pertama, tak perlu memikkan konsep bisnis, karena yang anda lakukan hanyalah menjalin kerjasama dengan penyalur produk tersebut.

    Kedua, tak perlu repot-repot mencari produk. Di dalam binis online shop, ada banyak produk yang dijual. Anda hanya perlu menemukan took yang dekat dengan rumah anda atau minimal satu kota atau kabupaten dengan anda. Hal ini mesti dilakukan karena nanti biaya pengiriman akan berpengaruh jika alamat pengirimannya berbeda kota misalnya. Selain itu, sebagai tips, anda harus menemukan toko yang terpercaya dengan menjual produk yang berkualitas. Hal ini dilakukan jika ada ada orang yang membeli produk dropship anda mengalami kendala, anda tidak kesulitan dalam menghadpi complain produk.

    Ketiga, bisa menjual produk tersebut dengan selisih harga tertentu. Bayangkan saja, kita sudah mendapatkan keuntungan dengan hanya menjual produk mereka. Namun meskipun begitu, kekurangannya adalah kita mendapatkan margin profit yang kecil. Namun jika kita sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak, kelemahan ini bukan lagi menjadi kendala.

    Keempat, Tidak butuh banyak modal untuk memulai. Tidak perlu repot memikirkan modal yang besar. Anda siapkan saja sebuah laptop atau pun komputer, sebagai media anda untuk promosi dan penghubung antara anda selaku seller dengan buyer . Bahka jika anda  tidak memiliki sebuah laptop, smartphone anda pun sudah cukup untuk menjalankan bisnis ini.

    Kelima, Tidak butuh stok (stok berarti juga biaya). Karena kita menjual produk orang lain, maka kita hanya perlu memastikan stock barang yang ada di supplier tersedia. Makanya, buat catatan untuk calon pembeli: harap tanyakan stock terlebih dahulu sebelum membeli. Karena jika konsumen sudah membeli, lantas kita terima dan akhirnya dibatalkan karena stock tersedia, kita akan mendapatkan rating yang buruk.

    Keenam, Bisa dilakukan dari mana saja dengan hanya bermodalkan internet. Kita masih bisa bekerja meskipun sedang berada dirumah, di cafĂ©, berlibur dipantai, dan dimanapun selama koneksi internetnya lancer jaya dan batrenya tidak lobet, hehehe.

    Setelah itu, anda hanya perlu mempromosikan produk anda di media social seperti di twitter, facebook, Instagram, whatsapp, line, dan lain-lain. Anda juga bisa membuat situs penjualan. Pokoknya, gunakan semua sumber agar orang lebih mudah menemukan produk anda.

    Anda juga bisa menjual produk anda di website marketplace seperti:


    Untuk mencari produk-produk yang ingin anda dropship,bisa anda temukan melalui website dibawah ini seperti:

    • Idaff.com (produk digital/ affiliate)
    • Cakning.com (produk fisik/ dropship)
    • Tokopedia.com (produk fisik/ dropship)
    • Subforum ini di Kaskus
    • Dropshipaja.com (produk fisik/ dropship)
    • Supplier.id (produk fisik/ dropship)
    • Ratakan.com (produk digital/ affiliate)
    • Bukalapak.com (produk fisik/ dropship)
    • Search di Google: gunakan kata kunci “dropship [nama produk]”. Kata dropship bisa coba diganti menjadi distributor, reseller, atau supplier
    • Order langsung dari penjual lain

    Catatan: Hati-hatilah…meskipun anda mengorder produk dari pihak ketiga, tetapi dengan menjadi reseller/dropshipper tanggung jawab kustomer ada ditangan anda.
    Maka dari itu, belilah dahulu beberapa produknya sebelum mulai menjual, supaya apa ? supaya anda sendiri tahu kualitasnya, kualitas produk maupun pelayanannya.

    Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil langkah pertama, dan Anda akan kagum pada betapa mudahnya langkah-langkah lainnya. Karena yang sulit adalah langkah awal untuk memulai.


    Pilih saja salah satu ide di sini dan mulailah sekarang dalam perjalanan Anda menuju kebebasan finansial.

    Yang mana dari ide bisnis online ini yang akan Anda coba? Punya ide lain yang tidak ada dalam daftar ini? Biarkan saya mendengar pendapat Anda di komentar di bawah!

    Suka posting ini? Jangan lupa untuk membagikannya!



    0 Response to "10 Ide Bisnis Usaha Online Work From Home Terbaik Tanpa Modal!"

    Post a comment

    Harap meninggalkan komentar dengan bijak dan sesua topik pembahasan ;)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel