Recent Posts

    Inilah 11 Peluang Usaha Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal Terbaru


    Bisnis online shope dopshipper reseller
    Bisnis online shope dopshipper reseller


    11 Peluang Usaha Bisnis Online rumahan untuk pelajar dan mahasiswa pemula Mudah terbaru Tanpa Modal  Menjanjikan tahun ini., Dalam era Revolusi Industri saat ini, Internet of Thing (I.o.T) benar-benar sudah menjangkau seluruh aspek kehidupan. Dalam pekerjaan pun sekarang dituntut lebih cepat, fleksibel, dan akurat. Dengan bantuan Teknologi dan Internet bisa mempermudah pekerjaan manusia. Dalam bisnis pun kini dengan adanya internet semakin lebih mudah dan cepat, bisnis online sekarang sangat digemari.

    Banyak orang sekarang tidak perlu memiliki pekerjaan tetap yang terikat aturan kantor untuk dapat menghidupi dirinya. Dan dengan bantuan internet pula kini hobi anda bisa menghasilkan uang. Tak memandang apa profesi anda atau latar belakang pendidikan anda, selama anda memiliki keahlian dan pengetahuan hal-hal berikut ini anda bisa menghasilkan uang. Lalu, apa saja bisnis atau pekerjaan yang bisa dilakukan secara online?

    Berikut ini adalah 11 peluang usaha bisnis online rumahan bahkan pelajar dan mahasiswa dapat melakukannya. 

    1. Menjadi Seorang Dropshipper atau Reseller, Usaha Online Rumahan yang Menjanjikan


    Saya rasa, jika ditanya “apa bisnis online yang paling mudah dijalankan saat ini?” maka jawabannya adalah Dropshipper dan Reseller.

    Apa itu Reseller? Secara sederhana,  Reseller bisa diartikan adalah seseorang yang menjual produk orang lain. Kemudian, dropshipper adalah seseorang yang menjual barang orang lain, namun menggunakan nama pribadinya sendiri.

    Cara bisnis online shop ini digemari karena karena memiliki beberapa keuntungan, diantaranya:

    Pertama, tak perlu memikkan konsep bisnis, karena Anda hanya perlu menjalin kerjasama dengan penyalur produk.

    Kedua, tak perlu repot-repot mencari produk. Di dalam binis online shop, ada banyak produk yang dijual. Anda hanya perlu menemukan took yang dekat dengan rumah anda atau minimal satu kota atau kabupaten dengan anda. Hal ini mesti dilakukan karena nanti biaya pengiriman akan berpengaruh jika alamat pengirimannya berbeda kota misalnya. Selain itu, sebagai tips, anda harus menemukan toko yang terpercaya dengan menjual produk yang berkualitas. Hal ini dilakukan jika ada ada orang yang membeli produk dropship anda mengalami kendala, anda tidak kesulitan dalam menghadpi complain produk.

    Ketiga, bisa menjual produk tersebut dengan selisih harga tertentu. Bayangkan saja, kita sudah mendapatkan keuntungan dengan hanya menjual produk mereka. Namun meskipun begitu, kekurangannya adalah kita mendapatkan margin profit yang kecil. Namun jika kita sudah memiliki pelanggan yang cukup banyak, kelemahan ini bukan lagi menjadi kendala.
    Keempat, Tidak butuh banyak modal untuk memulai. Tidak perlu repot memikirkan modal yang besar. Anda hanya perlu Menyiapkan laptop atau komputer sebagai media promosi dan penghubung antara anda selaku penjual dengan konsumen. Bahka jika tidak ada laptop, ponsel pun sudah cukup untuk menjalankan bisnis ini.

    Kelima, Tidak butuh stok (stok berarti juga biaya). Karena kita menjual produk orang lain, maka kita hanya perlu memastikan stock barang yang ada di supplier tersedia. Makanya, buat catatan untuk calon pembeli: harap tanyakan stock terlebih dahulu sebelum membeli. Karena jika konsumen sudah membeli, lantas kita terima dan akhirnya dibatalkan karena stock tersedia, kita akan mendapatkan rating yang buruk.

    Keenam, Bisa dilakukan dari mana saja dengan hanya bermodalkan internet. Kita masih bisa bekerja meskipun sedang berada dirumah, di cafĂ©, berlibur dipantai, dan dimanapun selama koneksi internetnya lancer jaya dan batrenya tidak lobet, hehehe.

    Setelah itu, anda hanya perlu mempromosikan produk anda di media social seperti di twitter, facebook, Instagram, whatsapp, line, dan lain-lain. Anda juga bisa membuat situs penjualan. Pokoknya, gunakan semua sumber agar orang lebih mudah menemukan produk anda.
    Anda juga bisa menjual produk anda di website marketplace seperti:
    Shopee
    Alibaba (China/internasioal)
    eBay (internasional)
    Facebook Marketplace

    Produk dropship-nya bisa anda temukan melalui website:
    Dropshipaja.com (produk fisik/ dropship)
    Supplier.id (produk fisik/ dropship)
    Cakning.com (produk fisik/ dropship)
    Ratakan.com (produk digital/ affiliate)
    Idaff.com (produk digital/ affiliate)
    Tokopedia.com (produk fisik/ dropship)
    Bukalapak.com (produk fisik/ dropship)
    Search di Google: gunakan kata kunci “dropship [nama produk]”. Kata dropship bisa coba diganti menjadi distributor, reseller, atau supplier
    Order langsung dari penjual lain

    Catatan: Hati-hatilah…meskipun anda mengorder produk dari pihak ketiga, tetapi dengan menjadi reseller/dropshipper tanggung jawab kustomer ada ditangan anda.
    Maka dari itu, belilah dahulu beberapa produknya sebelum mulai menjual, supaya apa ? supaya anda sendiri tahu kualitasnya, kualitas produk maupun pelayanannya.

    3. Bisnis Online Yang Paling Mudah Menjadi Seorang Blogger Untung Besar, Tertarik Coba?

     
    bisnis menjadi seorang blogger
    bisnis menjadi seorang blogger

    Kenapa saya bilang blogger itu juga bisnis online? Karena menurut saya, meskipun ia hanya berupa blog artikel maupun beritu, tetap itu juga disebut sebuah produk. Dan jika memang tujuannya mengejar profit, kita juga harus mendapatkan pelanggan atau yang biasa disebut visitor sebanyak-banyaknya.

    Sebenarnya, kunci dalam hal apapun adalah ketika kita memiliki sesuatu yang disukai banyak orang, itu bisa kita rupiahkan. Punya wajah ganteng dan disukai banyak cewek? Bukan hanya ceweknya yang kita dapat, tap uang pun akan datang ke kita. Misalnya, saya punya teman yang memiliki wajah dan postur menawan. Banyak sekali tawaran kepadanya untuk menjadi model endorse sebuah produk. Dan itu artinya dia dapat uang!

    Begitupun denan blogging, jika visitor kita cukup banyak, misal 500-1000 view perhari dan terus meningkat, artinya kita sudah bisa mendapatkan penghasilan dari blogging.
    Bagaimana kita mendapatkan penghasilan dari Blogger? Penghasilan dari blog bisa berasal dari program PPC (pay per click) Google Adsense, space iklan, review produk, dan lain-lain.  Kita juga melalui blog bisa berjualan suatu produk, bahkan menjadi seorang affiliate marketing.

    Misalnya, anda membuat blog dengan konten tentang otomotif, jika blog anda sudah memiliki banyak pengunjung setia, anda bisa bekerja sama dengan perusahaan yang menjual produk-produk otomotif. Penjualan yang berhasil dari blog yang anda kelola, tentu akan mendapatkan komisi yang tentunya jadi pengasilan anda. Bahkan, jika blog anda itu targetnya untuk orang luar negeri, anda bisa menjadi affiliate marketing mereka yang penghasilannya lebih besar ketimbang google adsense.

    Modal yang diperlukan hanyalah koneksi internet, HP/Komputer (diusahakan anda memiliki computer) dan juga memiliki kemampuan menulis yang cukup. Artinya anda mampu membuat tulisan yang teksnya terstruktur. Misalnya ketika anda membuat tulisan mengenai biografi, anda tentu akan menggunakan teks naratif, ketika hendak mendeskripsikan suatu produk, anda menggunakan teks deskriptif. Jika nilai Bahasa Indonesia anda bagus saat sekolah, tentu hal ini bukan lagi menjadi kendala. Jika kemampuan menulis anda masih pas-pasan, bisa dilatih menulis mulai dari sekarang. Percaya deh, lamabat laun tulisan anda semakin membaik. Sama halnya dengan seorang youtuber, Blogger juga memiliki banyak variasi konten. Disesuaikan saja dengan kemampuan dan niche yang anda sukai. Usahakan pilih salah satu niche, misal jika anda memang memiliki pengetahuan yang cukup dalam dalam hobi akan seputar dunia teknologi, anda bisa membuat blog seputar teknologi.
    Mengikuti Kontes menulis blog atau bahkan titip artikel di blogg anda.

    Banyak juga orang yang mengadakan kontes menulis sebuah artikel di blog atau menitipkan artikel mereka di blog kita.  Tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi jika kita ingin mengikuti kontes tersebut. Salah satu situs yang mengadakan kontes tersebut misalnya di sosiagio.com
    Sampai kapanpun bisnis menjadi seorang blogger akan terus menjanjikan, karena orang tentunya sangat butuh informasi. Dan informasi itu bisa mereka temukan salah satunya melalui sebuah blog. Semakin banyak orang yang mencari informasi di blog tersebut, maka semakin tebal lah isi kantongnya.

    4. Bisnis Online Menjual Jasa Menulis Artikel Atau Membuat Konten Website

     
    Kerja sebagai penulis artikel
    Kerja sebagai penulis artikel

    Jika anda seorang penulis dan ingin memiliki penghasilan tambahan, maka ini adalah info yang penting buat anda. Karena saat ini, menjual jasa menulis menjadi salah satu bisnis online yang paling trending.

    Kenapa? Karena sekarang banyak orang membuat website/blog. Semakin banyak, maka semakin banyak pula artikel yang dibutuhkan untuk mengisi konten blog atau website tersebut. Nah, karena akan kewalahan jika hanya di urus sendiri. Maka para pemilik website atau blog tersebut biasanya mencari seorang penulis untuk konten mereka. Selain karena terkendala waktu, banyak juga dari pemilik website atau blog tersebut kurang memiliki kemampuan dalam menulis yang baik.

    Jumlah besaran biaya biasanya ditentukan dari jumlah kata. Harganya pun bervariasi. Mulai dari Rp.50,000 hingga ratusan ribu per artikel.

    Ada banyak sekali pemilik website yang mempertemukan antara Pembeli dan Penjual jasa menulis. Mulai dari local maupun internasional. Jika anda memiliki kemampuan menulis artikel dalam Bahasa inggris, anda sangat beruntung. Mengapa? Karena tentu saja bayarannya lebih mahal.

    Situs-situs yang bisa anda pergunakan untuk mencari clien diantarannya:
    Sribulancer.com
    Projects.co.id
    Sribu.com

    5. Usaha Online Menjual Jasa Pembuatan Website/ Blog

     
    Jasa Membuat Website atau Blog
    Jasa Membuat Website atau Blog
    Jika anda memiliki kemampuan dalam membuat website atau blog, usaha ini tentu cocok untuk anda. Saaat ini, untuk membuat website atau blog yang unik, responsive, dan website untuk jualan online seperti e-commerce tidak  perlu mahir coding atau Bahasa pemograman. Anda hanya membutuhkan CMS yang disediakan semisal Blogspot dan Wordpress. Dan tentunya template yang menarik. Anda bisa mendapatkan template yang gratis maupun berbayar. Lebih baik lagi gunakan template berbayar yang memiliki page speed terbaik.

    Lalu, bagaimana cara menemukan calon klien? Anda bisa menemukan mereka di situs marketplace berikut:

    Sribulancer.com
    Projects.co.id
    Freelancer.com
    Upwork
    Fiverr

    Agar bisa menjalankan bisnis ini dengan baik tentunya Anda harus memiliki rekanan penyedia domain dan hosting yang berkualitas. Untuk layanan ini, saya merekomendasikan Niagahoster.


    6. Hobi foto? Jual fotomu dan dapatkan royalty free

    kerja sebagai fotografer online
    kerja sebagai fotografer online

    Menurut kang Ridwan Kamil, Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Kini, kamu bisa mengubah hobi fotogtafimu menjadi hobi.

    Website tempat yang menjual foto royalty-free:

    7. Jago Berbahasa Asing? Ini pekerjaan yang cocok Jadi Penerjemah!

    Kerja sebagai penerjemah
    Kerja sebagai penerjemah

    Anda bisa menjual jasa penerjemah di sini:
    ·         Fiverr

    ·         Sribulancer

    ·         OneHourTranslation

    ·         Projects.co.id


    8. Menjadi Youtuber Bukan Hanya Menjadi Vlogger.

    kerja online menjadi youtuber
    kerja online menjadi youtuber

    Ingin sukses mendapatkan pundi-pundi rupiah tidak hanya dari adsense. Youtube juga bisa kita gunakan untuk membuat tutorial tentang produk kita. Dan, menjadi youtuber tidak harus menjadi seorang Vlogger. Anda bisa memulainya dengan mereview produk, membuat tutorial, atau membagikan video tentang hobi anda.

    9. Jasa Desain Grafis, Kerja di Rumah Penghasilan Bisa Melebihi Kantoran

    Lalu, bagaimana cara menemukan calon klien? Anda bisa menemukan mereka di situs marketplace berikut:
    Sribulancer.com
    Projects.co.id
    Freelancer.com
    Upwork
    Fiverr

    10. Menjadi Tutor Online, Modal Hanya Internet dan Percaya Diri Dapat Jutaan Rupiah

    Pekerjaan menjadi guru private
    Pekerjaan menjadi guru private online

    Gunakan platform berikut ini  untuk mulai menjual kursus online:
    ·         WordPress + plugin Zippy Courses

    ·         Teachable

    ·         Udemy

    ·         Guides.co

    11. Usaha Online Tanpa Modal, Jadi Admin Media Sosial Bisa Dibayar Jutaan Rupiah Per Bulan


    Situs yang mempertemukan penjual jasa dan clien:
    Projects.co id



    (artikel ini masih belum lengkap dan akan saya update tiap hari, jika ada pertanyaan dan saran, silahkan tulis dikolom komentar untuk berdiskusi)

    Bagikan artikel ini ke sosial media anda. Terimakasih :)

    0 Response to "Inilah 11 Peluang Usaha Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal Terbaru"

    Post a comment

    Harap meninggalkan komentar dengan bijak dan sesua topik pembahasan ;)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel