Recent Posts

    Inilah 6 Tempat Wisata di Banten Yang Wajib Kamu Kunjungi!

    Rumah Tradisional Suku Baduy
    Rumah Tradisional Suku Baduy

    Inilah 6 Tempat Wisata di Banten Yang Wajib Kamu Kunjungi!

    Tempat Berwisata di Banten tentu memiliki keunikan tersendiri. Banten merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan ibukota. Namun bukan seperti Megapolitan Jakarta, Banten masih menyimpan banyak sekali keindahan alam dan pantainya yang mash asri dan bersih. Dan yang paling terkenal misalnya seperti Kawasan Ekonomi Khusus yang menjadi wisata andalan di Provinsi Banten bagi para wisatawan luar koa. Tentunya, ini sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur untuk menghilangkan kepenatan karena rutinitas pekerjaan. Nah, sebenarnya ada banyak tempat wista di Banten yang wajib kamu kunjungi selain Tanjung Lesung. Apa aja sih tempat-tempat itu? Yuk baca dibawah ini.

     1. Pesona Gunung Berapi Aktif -  Gunung Krakatau

    Gunung Anak Krakatau
    Gunung Anak Krakatau

    Apa yang bisa dilakukan di Banten Indonesia? Gunung Krakatau, yang terletak di Selat Sunda, dikenal karena letusannya yang masif pada tahun 1883. Tanah, belerang, lahar panas meledak bagian dari gunung tersebut, tetapi ia menciptakan pemandangan yang spektakuler.

    Selain itu, ledakan tersebut juga mengakibatkan Gunung Anak Krakatau yang tumbuh lebih tinggi sekitar 5 cm per bulan. Meskipun terlihat tidak pada tempatnya, masih ada flora dan fauna yang hidup di daerah tersebut. Pantai ini sangat indah dengan warna biru yang menakjubkan. Wisatawan juga dapat pergi memancing atau snorkeling di sekitar Gunung Krakatau.

    Setiap tahun pada bulan April, PemerintahCilegon mengadakan acara "Sail ke Krakatau". Wisatawan akan berangkat dari Pelabuhan Merak menggunakan Kapal Subaku. Harga tiketnya bervariasi, harganya sekitar Rp 150.000 - Rp 400.000. Ada juga paket perjalanan yang menawarkan perjalanan ke Gunung Krakatau. Atau wisatawan dapat berjalan sendiri dengan menyewa speed boat yang berhenti dari Anyer Beach atau Story Beach.

    2. Bertemu Hewan Yang Dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon

    Badak Bercula Satu Taman Nasional Ujung Kulon
    Badak Bercula Satu Taman Nasional Ujung Kulon

    Taman Nasional Ujung Kulon adalah hutan tropis terbesar di pulau Jawa. Ada tiga jenis ekosistem di taman nasional ini, yaitu air laut, rawa dan tanah. Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan alam hutan dengan beragam flora dan fauna.

    Ada sekitar 700 spesies tanaman dengan 57 spesies yang sangat langka. Berbagai jenis anggrek dapat ditemukan di sini. Satwa liar di Taman Nasional West End mencakup 35 spesies mamalia, 5 spesies primata, 59 spesies reptil, 22 spesies amfibi, 240 spesies burung, 72 spesies serangga, 142 spesies ikan, dan 33 spesies terumbu karang. Jika Anda beruntung, pengunjung dapat melihat badak yang hidup hanya di Taman Nasional Ujung Kulon.

    Untuk memasuki Taman Nasional West End pengunjung hanya perlu membayar 5.000 5.000 per hari per minggu atau Rp 7.500 pada akhir pekan. Tetapi pengunjung asing harganya sekitar 20.000 USD. Pengunjung akan ditemani oleh pejabat selama tur. Pengunjung juga dapat melakukan berkemah, pelacakan hutan, mengamati satwa liar, menyelam, snorkeling, berperahu, berselancar dan memancing dengan harga berbeda mulai dari Rp5.000 hingga Rp25.000.

    Taman Nasional Ujung Kulon terletak di Kabupaten Pandeglang. Pengunjung dapat berangkat dari Pantai Carita dengan menyewa kapal pesiar dengan tarif Rp 3,5 juta per hari. Atau dari Desa Sumur, Kabupaten Pandeglang, dengan menyewa perahu seharga Rs 1,8 juta setiap hari. Ada juga paket wisata yang menawarkan perjalanan ke Taman Nasional Ujung Kulon dengan biaya Rp 500.000 - Rp 1.000.000. Harap dicatat, sebelum menuju ke Taman Nasional Ujung Kulon, pengunjung harus mengkonfirmasi rencana mereka untuk menghadiri Taman Nasional Ujung Kulon Tourist Centre di Jalan Perintis Kemerdekaan, 51, Labuan, nomor telepon (0253) 804681 atau 801731. Untuk pengunjung yang ingin tinggal. ada sebuah resor di Pulau Peucang, sebuah pulau dekat Taman Nasional Ujung Kulon.

    3. Berwisata Menjelajahi Desa Baduy

    Suku Baduy Luar
    Suku Baduy Luar

    Orang Baduy adalah suku asli Banten yang terkenal karena adat mereka. Secara umum, Suku Baduy terbagi menjadi dua, yaitu bagian Luar dan bagian Dalam. Suku Luar akrab dengan teknologi, seperti elektronik dan peralatan rumah modern. Orang luar warna pakaian hitam dengan sarung tangan biru biru.

    Terkadang dia memakai pakaian modern seperti kemeja dan celana jeans. Penduduk Baduy masih mematuhi adat istiadat nenek moyang mereka. Dia tidak menggunakan kendaraan untuk transportasi, tidak ada alas kaki dan tidak ada peralatan elektronik.

    Listrik tidak diizinkan di desa Baduy Dalam. Pakaian yang dipakai oleh nenek moyang putih adalah hitam dan biru dengan ikat kepala putih. kegiatan masyarakat Badui serupa, petani dan perempuan kain Anyang.
    Suku Baduy Dalam
    Suku Baduy Dalam

    Desa Baduy terletak di Desa Kanekes, Leormalamar, Distrik Lebak. Dari pengunjung Serang Anda harus pergi ke Terminal Terminal. Dari sini pengunjung naik bus mini yang mencapai Ciboleger. Setibanya di Ciboleger, pengunjung akan disambut oleh pemandu lokal yang akan berjalan melewati gerbang desa Kanekes. Dari sini perjalanan akan berlanjut. Bagi pengunjung desa Baduy untuk membayar sepenuh hati, itu adalah biaya pemandu mereka. Perlu dicatat bahwa pengunjung yang tiba di desa Baduy Dalam dilarang mengambil gambar dan mengaktifkan alat komunikasi.

    4. Mengunjungi Pulau Umang

    Pulau Umang
    Pulau Umang

    Pulau Umang Banten, yang dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon, juga memiliki resor-resor yang populer. Villa mewah akan memanjakan para pengunjung saat tinggal di sini. Pengunjung dapat berenang di kolam renang yang menghadap ke pantai. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar pulau sambil menikmati pantai yang indah. Pemancing harus membawa alat pancing untuk mencoba keberuntungan mereka di sini. Selain itu, operator resor menyediakan fasilitas bagi pengunjung yang ingin bermain banana boat, jet ski, atau snorkeling.

    5. Menikmati Keindahan Pulau Burung

    Pulau Burung
    Pulau Burung

    Selain Taman Nasional Ujung Kulon, Banten juga memiliki Suaka Wisata Pulau Burung. Sumber daya alam ini terletak di utara Banten, sekitar 30 km dari Kota Serang. Pulau Burung adalah tempat bersinggungan dengan burung yang bermigrasi untuk menghindari musim dingin.

    Sekitar 10.000 burung dari 108 spesies berbeda akan berkumpul di pulau itu. Waktu terbaik untuk melihat burung-burung ini adalah antara bulan Maret dan Juli. Selain burung, pulau ini adalah rumah bagi spesies Jawa dan monyet yang terancam punah.

    Untuk pergi ke Pulau Burung membutuhkan kesabaran dan keuletan. Dari Kota Serang pengunjung harus berkendara ke Desa Padi Tinggi, Kasemen, Kabupaten Serang. Ketika tiba di sini, pengunjung harus menanyakan arah ke komunitas lokal. Ada banyak persimpangan di daerah itu, tetapi tidak ada rambu-rambu. Jangan khawatir, orang-orang di sini ramah dan akan membantu menuju pulau burung. Tidak ada biaya untuk pergi ke Pulau Burung, pengunjung hanya membayar dengan sepenuh hati.

    6. Menikmati Keindahan Pantai Pulau Sangiang

    Pulau Sangiang
    Pulau Sangiang

    Pulau Sangiang adalah salah satu objek wisata alam yang tidak boleh Anda lewatkan ketika tiba di Banten. Pulau di Selat Sunda memiliki keindahan yang tak tertandingi. Pantai indah dengan pasir putih dan air sebening kristal. Suasana tenang membuat pengaturan pantai pribadi.

    Pulau Sangiang juga merupakan tempat yang tepat untuk berjemur. Lihatlah pemandangan matahari terbenam di laut dan suara ombak. Jika pengunjung ingin menginap, mereka bisa tinggal di rumah di rumah atau berkemah di pantai.

    Pulau Sangiang Banten itu dimana sih? Hmm..Untuk sampai ke Pulau Sangiang berangkat dari Anyer Harbor. Di sini pengunjung menyewa perahu dengan kapasitas 20 orang dengan harga Rp 2 juta. Ada juga paket wisata yang menawarkan perjalanan ke pulau Darrah dengan harga yang harga Rp 400.000-Rp 700.000 per orang.

    Ok guys, sekarang Anda tahu tentang yang terbaik yang harus dilakukan di Jawa, Indonesia. Tidak yakin Banten memiliki tempat terbaik untuk kunjungan yang baik ke Indonesia. Ayo pergi ke Banten Indonesia ..!

    0 Response to "Inilah 6 Tempat Wisata di Banten Yang Wajib Kamu Kunjungi!"

    Post a comment

    Harap meninggalkan komentar dengan bijak dan sesua topik pembahasan ;)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel