Recent Posts

    Berwisata Menelusuri Keindahan Alam dan Masyarakat Baduy

    Berwisata Menelusuri Keindahan Alam dan Masyarakat Baduy
    suku baduy luar

    Pengalaman Liburan yang Unik


    Berwisata Menelusuri Keindahan Alam dan Masyarakat Baduy. Wisata dari suku Baduy Banten. Indonesia kaya akan sumber daya alam dan budaya. Berbagai jenis suku dan budaya dan kekayaan alam mereka hidup berdampingan di Indonesia. Sangat sering, kekayaan budaya dan alam suatu daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Provinsi Banten terkenal dengan banyak objek wisata. Dari wisata alam ke wisata religi di provinsi ini. Berbicara tentang kekayaan budaya, provinsi ini tidak kalah kaya dengan budaya. Mungkin Anda sering mendengar baduy. Suku yang tinggal di Banten. Suku Baduy adalah suku yang terisolasi dari dunia luar. Mereka hidup dan menyatu dengan alam. Alam dan budaya murni yang ditawarkan oleh suku Baduy adalah daya tarik wisata utama di wilayah ini. Desa wisata suku Baduy terletak di desa Cibeo, di bawah pemerintahan Lebak. sekitar 40 km dari Rangkasbitung.

    Asal kata suku ini, Baduy, sebenarnya berasal dari kata Badawi atau Bedoin, yang memberi penjelajah Belanda. Karena penekanan penduduk setempat, kata itu akhirnya diganti dengan kata Baduy. Untuk mencapai desa Baduy, yang terletak sekitar 40 km dari Rangkas Bitung ke Banten, disarankan untuk naik bus atau kereta api ke Rangkas Bitung. Dari sini Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Ciboleger, pintu masuk ke Baduy.

    Dengan total populasi 5.000 hingga 8.000, Baduy masih terisolasi dari dunia luar. Mereka selalu menghormati adat dan aturan leluhur. Batang ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian dalam dada Baduy dan bagian luar Baduy. Orang Baduy memakai pakaian putih dan ikat kepala. Sementara Baduy mengenakan pakaian hitam dan balutan warna biru di bagian luar. Pada tingkat budaya, suku Baduy lebih menghormati tradisi sukunya, sedangkan suku Baduy dipengaruhi oleh budaya dunia luar. Kesamaan di antara keduanya, mereka tidak fleksibel untuk menggunakan sepatu, teknologi modern dan sarana transportasi modern.

    Meliputi wilayah sekitar 5.000 hektar, wilayah suku Baduy ini memiliki 56 desa dan dibagi menjadi dua bagian utama: pusat Baduy, terdiri dari 3 desa, dan pusat Baduy, terdiri dari 53 desa. Di wilayah Baduy, fotografi tidak lagi diizinkan. Di sini, sangat disarankan untuk menggunakan layanan panduan. Karena di desa Baduy, ada kebiasaan dan praktik yang harus dipatuhi oleh setiap orang, termasuk pengunjung.

    Hidup Menyatu Dengan Alam


    Perjalanan dimulai dengan pengamatan rumah-rumah suku Baduy di luar masih di sedotan. Jika Anda beruntung, Anda bisa berfoto bersama mereka. Lanjutkan, Anda akan melihat jalur yang agak berbatu dari atas ke bawah. Mereka juga melintasi banyak sungai kecil dan lumbung Baduy. Rumah-rumah di desa Baduy masih terbuat dari bambu dan serat kelapa dan semuanya disejajarkan dengan arah yang sama. Sebelum memasuki desa Baduy Dalam, Anda melewati jembatan kayu yang tidak terlalu lebar. Jembatan bambu ini memisahkan Baduy di luar Baduy en.

    Interior desa Baduy tampak lebih tenang dan ada banyak jalur pendakian. Di wilayah ini Anda memiliki pemandangan indah dari perbukitan yang masih hijau. Baduy dikenal sangat dekat dengan alam. Mereka selalu peduli dengan sifat tempat mereka tinggal. Tidak heran desa selalu terawat dan bersih.

    Di akhir perjalanan, Anda bisa menginap di salah satu rumah di Baduy ini. Inilah momen yang paling ditunggu. Tanpa listrik, tanpa peralatan dan tanpa kamar mandi tentu merupakan tantangan yang menarik bagi semua wisatawan. Anda harus terlebih dahulu pergi ke sungai untuk mandi atau buang air. Anda tidak boleh menggunakan teknologi modern atau membersihkan bahan kimia di sini. Anda akan benar-benar hidup selaras dengan alam.

    Baduy adalah tempat yang ideal untuk wisatawan yang menginginkan wisata budaya dan alam di dalam suku, tetapi dengan harga yang baik dan jarak yang relatif pendek.

    1 Response to "Berwisata Menelusuri Keindahan Alam dan Masyarakat Baduy"

    Harap meninggalkan komentar dengan bijak dan sesua topik pembahasan ;)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel