Recent Posts

    Kupas Tuntas Pesawat Tempur Eksklusif US Air Force: F-22 Raptor

     

    Kupas Tuntas Pesawat Tempur Eksklusif US Air Force: F-22 Raptor
    Pesawat Tempur Eksklusif US Air Force: F-22 Raptor

    bantenvoice.com | Halo gan, jumpa lagi dengan mandor nganggur tv, daari pada nganggur mending baca info kali ini ya 😊


    Kita semua tahu, F-22 Raptor adalah pesawat tempur generasi ke-5 pertama dalam Angkatan udara AS.

     

    F-22 Raptor dilengkapi beberapa fitur yang membuatnya menjadi pesawat tempur terbaik. Berikut Fakta menarik pesawat tempur F-22 Raptor:

     

    1. Pesawat Siluman Terbaik

     Pesawat tempur F-22 Raptor adalah pesawat siluman terbaik, karena kemampuan kenghindari gelombang, baik itu visual, audio, sensor, dan gelombang radar. Selain disebut “siluman”, pesawat ini juga memiliki sebutan “pesawat senyap”.

    RCS F-22 Raptor akan memastikan pesawat akan sulit dilihat oleh radar, F-22 Raptor hanya akan Nampak dilayar radar layaknya burung terbang, karena body pesawat yang dilapisi radar absorbent material.

     

    2. Pesawat termahal

                    Pesawat F-22 Raptor adalah pesawat tempur termahal di Amerika, bahkan termahal juga di seluruh dunia. Harga pesawat tempur F-22 Raptor adalah $150 juta dollar per unit gan. Ini yang membuatnya menjadi pesawat tempur termahal. Tidak mengherankan mengingat F-22 adalah revolusioner dan salah satu kemajuan teknologi penerbangan terbesar yang pernah ada.

    “Biaya operasional terbang dari lockhead martin F-22 Raptor adalah $68,362 USD perjam. Meskipun itu angka yang cukup besar, itu tidak mengherankan mengingat potensi dari F-22 Raptor dan kebutuhan bahan bakar yang besar harus dipenuhi agar tetap menjadi yang terbaik.

     

    3. Tidak di Ekspor

                    F-22 Raptor adalah pesawat tempur ekslusif negara Amerika Serikat. F-22 TIDAK DI EKSPOR keluar negara AS, hal ini sesuai dengan hukum federal AS dalam upayanya melindungi teknologi siluman dan fitur rahasianya. Sebuah laporan menyatakan bahwa Jepang telah mencoba membeli F-22 Raptor tapi ditolak oleh kongres AS.

     

    4. Muatan senjata yang besar

    F-22 Raptor ini dapat membawa senjata dalam jumlah yang besar gan. Karena pesawat memiliki 4 cantelan disayap, yang totalnya dapat mengangkut sekitar 2,2-ton dan mampu membawa tangka bahan bakar eksternal.

     

    F-22 Raptor dilengkapi dengan tiga senjata internal dan ruang senjata utamanya dapat membawa dalam jumlah besar. F-22 juga mampu membawa beban 2x lipat lebih banyak dari F-35 yang dapat membawa sekitar 2,5 ton. F-22 tidak hanya memiliki fitur tempur yang luar biasa, tetapi juga ideal karena semua senjata tersebut dapat dibawanya.

     

    5. Kokpit yang unik.

                    Selain dengan segalanya kecanggihannya, ternyata F-22 juga memiliki fakta menarik, yaitu kokpitnya yang unik. Kokpit F-22 ini dihiasi dengan teknologi yang sedang tren. Kokpit dilentgkapi dengan system pendukung, kokpit pertama yang menggunakan night vision googles basic, dan menggunakan helmet mounted system, yang dapat memastikan pilot dapat focus secara konsisten.


    6. Pesawat multi peran dengan air superiority

                    F-22 Raptor berfungsi sebagai pesawat pengganti F-16 Fighting Falcon dan F-15 Eagle, oleh karena itu F-22 Raptor dapat melakukan pertempuran udara ke darat, dan udara ke udara.

     

    7. Pergerakan dan Manuver yang baik.

    F-22 Raptor dilengkapi dengan mesin turbo ganda yang membuat F-22 Raptor memiliki kecepatan sekitar Mach 1,2 ketika dalam super cruise tanpa senjata eksternal, dan apabila F-22 Raptor mengaktifkan afterburner yaitu fitur seperti nitro, kecepatan akan lebih dari Mach 2.

     

    F-22 juga bisa bermanuver dengan sangat baik pada kecepatan supersonic maupun subsonic. Penggunaan daya dorong membuatnya dapat berbelok dengan sangat tajam dan melakukan manuver ekstrem.

     

    Nah itu tadi gan, hal-hal seputar pesawat generasi ke lima f-duadua. 
    besok kita mau bahas apa lagi ya? sampaikan saran dan kritikmu dikolom komentar ya gan.
    Terimakasih.

     


    0 Response to "Kupas Tuntas Pesawat Tempur Eksklusif US Air Force: F-22 Raptor"

    Post a comment

    Harap meninggalkan komentar dengan bijak dan sesua topik pembahasan ;)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel